Hai, I'm Kristi Aprilita
-Menulis dan Berbagi-
RSS

Thursday 25 October 2012

SURVEY BURUNG DI PANTAI KLATHAK DAN GEMAH TULUNGAGUNG

SURVEY BURUNG DI PANTAI KLATHAK DAN GEMAH TULUNGAGUNG



Pagi-pagi bener saya sudah berangkat menuju sekret Pa. Arismaduta kesayangan (MmuuMumu). Pada saat itu jam masih menunjukkan pukul enam. Jalanan pun masih sepi, udaranya sejuuuk ditambah lagi dinginnya Brrrrr.  Maklum gak mau telat, soalnya disuruh datang pukul 6.
Sebelum ke secret, saya lebih dahulu menjemput Yulia. Rumahnya lumayan jauh sih tapi gak apa-apa lah. Nah, setelah sampai di rumahnya Yulia, Loh????? rumahnya kok tutup. Padahal kan udah saya suruh nunggu di depan. Hmmmm, detik demi detik, menit demi menit kutunggu si Yulia tapi tak kunjung keluar. Yaaa, saya putuskan ditinggal saja, dan saya pun bergegas ke sekret.
Sesampai di sekret  sudah ada Widi , Mbak Deny dan Mas Zulfik. Hmmmm mana nih Mas Mun????
Katanya suruh datang jam 6!!!. Saya aja ngrasa udah telat banget, EEEh ternyata masih ada yang lebih……..(Parah). Tik tok tik tok tik tok……………….(2 jam lebih menunggu) eeh akhirnya datang juga Mas Mun-nya.
Sebelum berangkat survey burung ke Lapangan, Lebih dahulu diadakan Test tulis (dag dig dug Duuuuoooor). Okelah ga apa-apa, nilainya ga jelek2 amat wkwkwkwkwk. masih ada yg lebih jelek) ternyata.
Ok, setelah ini Perjalanan pun dimulai. (semangat banget kalo mau jalan2)
Perjalanan ini di ikuti oleh 6 orang (Saya,Widi, Yulia, Mbak Deny, Mas Zul, dan Mas Mun). Nah Mas Mun inilah yang jadi Sang Tutor. Saya gandengan sama Mas Mun, Yulia gandengan sama Mas Zul dan Widi gandengan sama Mbak Deny.
Perjalanan dari SMABOY ke Klathak jauh banget. kira –kira 2 jam baru sampai ditambah lagi rute jalannya ituloooh (byyyuuuh jalane gragal).
Nah, disepanjang perjalanan saya hanya dapat menemukan sedikit sekali burung (hhhh kirain banyak banget burungnya, eh ternyata....) Saya melihat burung Kutilang, Cica daun sayap biru, Trinil pantai, dan sikep madu asia ( ihhh seneng banget lihat burung satu ini). Ada juga burung-burung kecil seperti burung gereja erasia dan juga bondol jawa.
Kami tiba di Klathak sekitar pukul 11, dan disana kami menikmati pemandangan sampai-sampai pukul 2( huuh gilaaaaa waktu begitu cepat). Kruyuk Kruyuk...perut udah berbunyi aja, nah kami potuskan untuk membeli minuman di warung deket pantai. Minumnya Es Campur + makanannya rujak uleg (enak banget dah). Tapi ada yg lucu, wkkwkwkwk Loh, Mas Mun kok diam aja waktu makan rujaknya (sampai gobyos2 gitu). Ternyata kepedesan dia, hahahaha. Yang tambah lucu lagi, dia pesen ES AIR PUTIH (apaan itu??,gratis lagi)
Tapi puaas banget kalo sudah liat pemandangan pantainya. Gak bisa diucapin dengan kata-kata deh. Capek serasa hilang melihat hamparan batu-batu pantai yang cantik, air lautnya yg biru, dan perahu-perahu nelayan yang terapung.
Setelah selesai makan, sekitar pukul stengah 3 kami memutuskan untuk pulang. Saat perjalanan pulang kami mampir dulu ke Terowongan Tulungagung selatan aliasa Niyama (baru pertama kali kesana, seneng banget).
Setelah dari niyama kami melanjutkan perjalanan pulang. Diperjalanan pulang kami melihat ada kerumunan orang yg tertuju melihat keatas. Loh, ada orang yag mau Bunuh diri (wkwkwk nasi pecel aja masih enak kok bunuh diri). Kami berhenti sejenak, gak ada 1 menit kami melanjutkan perjalanan pulang.
tik tok tik tok, sekitar pukul 4 lebih kami sampai di sekret.

INI DIA BEBERAPA FOTO HASIL CEPRETAN:















0 comments:

Post a Comment